Brazilian Waxing – Prosedur, Kelebihan, dan Efek Samping

brazilian waxing adalah

Brazilian waxing adalah salah satu teknik untuk menghilangkan rambut di area kemaluan. Awalnya, hal ini dilakukan agar rambut di area tersebut tidak terlihat saat sedang menggunakan bikini. Oleh karenanya, teknik ini disebut sebagai bikini wax yang kemudian karena beberapa alasan tertentu, dikenal sebagai brazilian wax.

Mari pahami apa itu brazilian waxing, termasuk hal-hal yang perlu diperhatikan baik sebelum maupun sesudah prosedur, kelebihan, dan efek sampingnya dalam artikel berikut ini!

Apa itu Brazilian Waxing?

Arti brazilian waxing adalah prosedur untuk menghilangkan bulu di area bikini dan seluruh area genital. Prosedur ini melibatkan penggunaan lilin panas atau lilin yang dioleskan ke area tersebut dan kemudian ditarik dengan cepat untuk mengangkat bulu dari akarnya. 

Adapun tujuan utama brazilian waxing adalah untuk menciptakan hasil yang bersih dan halus di sekitar daerah bikini, termasuk area labia dan perineum.

Berbeda dengan bikini waxing yang hanya mencakup perbatasan bikini, prosedur brazilian waxing menghilangkan hampir semua bulu di daerah genital, termasuk di area depan tulang kemaluan, sekitar anus, daerah antara paha atas, dan bagian luar. Proses ini melibatkan tindakan profesional yang terampil dan dapat dilakukan di salon kecantikan atau spa khusus.

Sebelum Melakukan Brazilian Waxing

Sebelum menjalani brazilian waxing, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar prosedur ini berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang optimal. Adapun beberapa tips dan persiapan sebelum melakukan brazilian waxing adalah:

Selain hal-hal yang disarankan di atas, beberapa hal yang sebaiknya juga dihindari sebelum menjalani brazilian waxing adalah:

Prosedur Brazilian Waxing

Brazilian waxing sebaiknya dilakukan oleh profesional karena melibatkan area kulit yang sensitif dan sulit dijangkau. Proses ini dapat menggunakan lilin yang hangat atau dingin, tergantung pada preferensi dan ketersediaan di tempat melakukan waxing. Secara umum, langkah-langkah prosedur brazilian waxing adalah:

Perawatan Setelah Melakukan Brazilian Waxing

Setelah menyelesaikan proses waxing, sangat penting untuk memberikan perawatan ekstra pada area vagina dengan memperhatikan hal-hal berikut:

Perawatan pasca brazilian waxing bertujuan untuk memastikan kenyamanan, mencegah iritasi, dan menjaga kebersihan area yang baru di-wax. Namun, tenang saja, meski baru saja menjalani prosedur brazilian waxing, pasien dapat kembali berkegiatan sehari-hari tanpa masalah. 

Kelebihan Brazilian Waxing

Meskipun prosedurnya mungkin menimbulkan rasa sakit sementara, banyak orang yang menyukai brazilian wax karena beberapa kelebihannya. Adapun beberapa kelebihan brazilian waxing adalah:

Penting untuk diingat bahwa kelebihan-kelebihan ini dapat bervariasi antar individu dan tergantung pada berbagai faktor, seperti jenis kulit dan kebiasaan perawatan kulit. Di sisi lain, perawatan sebelum dan sesudah waxing juga dapat memengaruhi hasil akhir dan kenyamanan proses tersebut. 

Efek Samping Brazilian Waxing

Selain sejumlah kelebihan yang telah dijelaskan sebelumnya, dalam beberapa kasus, efek samping yang mungkin muncul akibat brazilian waxing adalah:

Demikian penjelasan lengkap seputar prosedur brazilian waxing. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk melakukannya? Apabila masih ragu, kamu juga bisa mempertimbangkan sekaligus memahami berbagai metode bercukur lainnya dengan membaca artikel seputar hair removal di Beauty For. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!

Exit mobile version