Ini 4 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Agar Tidak Tumbuh Lagi

cara menghilangkan bulu ketiak

Bagi beberapa orang, bulu ketiak yang tumbuh terlalu panjang dan lebat merupakan suatu hal yang dapat mengganggu penampilan, terutama bagi mereka yang ingin mengenakan baju tanpa lengan. Oleh karenanya, banyak yang mencari tahu bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak permanen maupun alami agar tidak tumbuh lagi.

Artikel ini akan membahas lengkap bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa dilakukan. Yuk, simak!

Fungsi Bulu Ketiak

Meski sering dianggap mengganggu, bulu ketiak sebenarnya memiliki beberapa fungsi fisiologis yang penting, antara lain yaitu:

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Terdapat beberapa pilihan cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi yang dapat dipertimbangkan sesuai preferensi dan kebutuhan setiap orang, di antaranya yaitu:

1. Shaving

Shaving atau cukur merupakan salah satu metode yang paling umum dan mudah untuk menghilangkan bulu ketiak. Proses ini melibatkan penggunaan pisau cukur untuk memotong bulu ketiak  di permukaan kulit. Berikut adalah cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dengan metode shaving yang dapat diikuti:

2. Waxing

Selain shaving, metode waxing juga bisa jadi cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa dipilih. Waxing melibatkan penggunaan wax atau lilin untuk mencabut bulu dari akarnya. Meskipun bisa menimbulkan sedikit rasa tidak nyaman, hasil waxing sebenarnya dapat bertahan lebih lama dibandingkan dengan metode shaving. Adapun panduan untuk melakukan waxing pada bulu ketiak adalah:

3. Epilator

Epilator adalah alat mekanis yang menggunakan mata pisau kecil untuk menarik bulu dari akarnya. Meskipun mungkin terasa agak sakit pada awalnya, penggunaan epilator dapat memberikan hasil yang tahan lama. Adapun cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan metode epilasi atau alat epilator adalah:

4. Krim Penghilang Bulu

Krim penghilang bulu mengandung bahan kimia yang melarutkan keratin pada bulu, sehingga membuatnya mudah untuk dihapus. Berikut adalah langkah-langkah penggunaan krim penghilang bulu:

5. Laser Hair Removal

Salah satu cara menghilangkan bulu ketiak permanen yang bisa dicoba adalah dengan metode laser hair removal. Sesuai namanya, penghilang bulu dengan laser adalah metode yang menggunakan sinar laser untuk merusak folikel rambut, sehingga dapat mencegah pertumbuhan bulu baru. Metode ini biasanya dilakukan di klinik kecantikan oleh profesional.

Berikut adalah panduan singkat tentang bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak dengan metode laser hair removal:

Itu dia beberapa cara menghilangkan bulu ketiak yang bisa dipilih. Dari sejumlah metode di atas, manakah yang tertarik untuk kamu coba? Apabila tertarik dengan topik seputar hair removal seperti ini, kamu bisa mengunjungi blog Beauty For untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Di Beauty For, kamu juga bisa menemukan berbagai artikel lain yang membahas soal skincare, tips kecantikan, diet, hingga kesehatan gigi. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa!

Exit mobile version